Kamis, 03 Maret 2011

Apa sich arti menghargai seseorang yang sesungguhnya ?

Menghargai orang lain, mungkin suatu hal yang perlu untuk dibiasakan. Namun betapa sulitnya hal itu untuk dilakukan. Tidak terkecuali padaku. Aku selalu berharap bahwa orang lain akan selalu menghargai aku atas segala yang aku lakukan, tapi kenyataannya aku sulit menghargai apa yang dilakukan orang lain jika menurutku yang dia lakukan tidak terlalu penting. Apakah aku termasuk orang munafik ? Atau aku termasuk orang yang ” EGOIS ” ? Jawabannya adalah ” YA “. Aku tidak memungkiri bahwa aku adalah orang yang egois. Setiap manusia pasti memiliki sifat tersebut walaupun sedikit. Aku ingin orang lain untuk menghargai aku, tetapi aku jarang menghargai orang lain. Walaupun sifat itu tidak aku tunjukkan, tetapi di dalam diriku sifat itu nyata. Seperti pepatah mengatakan ” HARGAILAH ORANG LAIN JIKA KAMU INGIN DIHARGAI “, aku ingin merealisasikan hal itu namun sulitnya bukan kepalang. Aku juga menjadi sedikit rancu, karena ada pepatah lain yang menyatakan ” HARGAILAH DIRIMU SENDIRI TERLEBIH DAHULU JIKA KAMU INGIN ORANG LAIN MENGHARGAI KAMU “. Jadi aku simpulkan sendiri bahwa untuk bisa dihargai orang lain maka kamu terlebih dahulu harus menghargai dirimu sendiri kemudian dilanjutkan dengan menghargai orang lain. Tapi , apa benar begitu ??? Sudah-sudah,,, malah bikin aku jadi tambah bingung dengan kata-kataku sendiri.  Jadi, apa sih arti dari menghargai orang lain yang sesungguhnya ?
Yaps, ini dia yang ditunggu-tunggu. Menurut aku, arti menghargai seseorang yang sesungguhnya adalah kita harus menghargai segala sesuatu dan sekecil-kecilnya hal yang orang lakukan untuk kita, baik itu hal yang menurut kita kurang penting sampai hal yang terpenting sekalipun. Karena kita tidak akan bertahan hidup di dunia jika kita tidak dihargai oleh orang lain. betul gag temen-temen ? Kalo menurut kalian gimana ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar