Minggu, 06 Maret 2011

mengaturr waktuu antara temann dan pacar


Saat awal hubungan, Anda menemukan diri begitu bersemangat menjalani hari. Semua waktu dihabiskan bersama kekasih hati, bahkan agenda akhir pekan telah penuh dengan rencana kencan ke berbagai tempat.

Salah satu gangguan hubungan adalah teman-teman Anda, terutama mereka yang masih single. Memang, sangat mudah mengabaikan mereka agar tidak merusak rencana dan hubungan cinta baru Anda. Tapi, anggapan ini salah, karena Anda pun membutuhkan mereka.
Menyeimbangkan antara teman dan kekasih tentu mengundang beberapa masalah dalam hubungan. Aturan di bawah ini tidak menyarankan Anda untuk menghabiskan setiap detik bersama teman-teman Anda tanpa memikirkan perasaan kekasih. Namun, panduan soal bagaimana menempatkan berbagai hal secara seimbang, antara kekasih dan teman. Berikut, seperti diulas Askmen.

Tidak membatalkan rencana dengan teman

Aturan pertama, jangan pernah membatalkan rencana dengan teman-teman untuk melakukan sesuatu dengan kekasih Anda, kecuali untuk kepentingan mendesak. Kalau si dia hanya minta ditemani belanja, Anda bisa memenuhi keinginanannya di hari lain. Untuk menentukan kepentingan mana yang mendesak, Anda harus tegas dan bersiap menerima konsekuensi keputusan, seperti diminta mengatur janji pekan berikutnya.

Jangan bocorkan rahasia teman

Tujuannya, menjaga wibawa teman-teman Anda di mata si dia. Jaga setiap hal dan tentukan mana yang bisa dibagi bersama kekasih dan yang hanya disimpan bersama teman-teman.

Jangan hanya dekat untuk acara besar

Bila Anda mencoba untuk menyeimbangkan hubungan dan pertemanan, Anda mungkin tergoda untuk bersama mereka hanya jika ada momen penting. Memang, niat Anda baik (setidaknya Anda telah mencoba), tetapi masih jauh dari ideal.

Kadang-kadang kita berpikir bahwa dengan menghadiri acara penting, cukup untuk menjaga pertemanan. Padahal, mereka pasti ingin Anda juga bisa datang sekadar ngobrol soal sepak bola, misalnya.

Agar tak dijauhi, pastikan Anda punya cukup waktu dengan teman-teman. Kalau begini, si dia pasti juga akan menuntut waktu lebih dari Anda. Rasanya sebanding.

Bela teman

Tidak semua yang dilakukan teman-teman Anda diterima oleh si dia. Mengambil jalan perlawanan sedikit sekalipun tidak adil untuk teman-teman Anda. Sebagai seorang teman, Anda harus berusaha memberikan memberikan informasi benar dan seimbang kepada kekasih hati.

Ingatkan bahwa si dia tidak berkencan dengan teman-teman Anda, sehingga bukan pada tempatnya untuk menuduh perilaku mereka, apalagi di depan teman-temannya.
Tentu saja, tidak semuanya dapat dipertahankan. Yang penting, bersikaplah jujur.

Ada untuk teman-teman

Akan ada saat ketika teman-teman membutuhkan Anda, seperti putus cinta, bermasalah dengan hukum, dan sebagainya. Ada banyak alasan seorang teman bisa mengharapkan kehadiran Anda. Inilah inti dari persahabatan.

Teman-teman Anda lebih dari sekadar bersama saat senang. Mereka siap memberi dukungan emosional dan orang-orang yang ada untuk kita tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar