Senin, 07 Maret 2011

Mengatasi Keraguan Terhadap Pasangan

Mungkin pada suatu ketika timbul sedikit keraguan terhadap pasangan Anda, apakah dia mampu melindungi dan membahagiakan hidup Anda ? Atau sederet pertanyaan lain yang Anda merasa tidak menemukan jawaban memuaskan dari pasangan Anda. Jangan biar kan keraguan menghambat hubungan yang telah terjalin. Tuntaskanlah saat ini juga.
Dengar Kata Hati
 Dengarkan keraguan hati Anda dalam menghadapi pasangan. Karena keraguan itu bisa menceritakan kepada Anda dan jadi tempat bagi perubahan yang akan Anda lakukan.
Analisa Keraguan
 Analisa pesan yang terkandung dalam keragu-raguan Anda menghadapi pasangan. Apa sebenarnya yang Anda takutkan, apa ada masalah besar dengan situasi yang sedang Anda hadapi. Atau, apakah Anda berada dalam ancaman dan emosi yang besar. Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda takut akan perkembangan atau perubahan ? Mengakui ketakutan Anda adalah langkah awal yang bagus. Beri selamat atas kejujuran yang Anda lakukan.
Memutuskan
 Putuskan apa sebenarnya yang Anda inginkan untuk ‘dia‘. Apakah tujuan Anda itu cocok untuk diterapkan, apakah Anda siap menanggung resiko dari langkah yang akan Anda ambil.
Memilih
 Memilih untuk bertindak atau tidak dalam menghadapi problem pasangan Anda, lakukanlah dengan senang hati. Temukan cara untuk menikmati pilihan apapun yang telah Anda putuskan.
Bertindak
 Jika ingin melangkah maju, Anda harus berani mengambil tindakan. Jika menunggu sampai Anda mendapatkan keterangan, pemahaman yang sempurna, maka Anda tidak akan pernah memulainya. Kumpulkan segenap keberanian yang ada, walaupun dengan konsekuensi keputusan Anda tidak berjalan sesuai rencana Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar